Rabu, 02 Maret 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Yang Mudah Dan Alami

Jika anda memiliki masalah jerawat batu diwajah anda, maka akan merasa kurang percaya diri dan juga merasa tidak nyaman. Kadang jerawat muncul tidak hanya di wajah saja namun juga dibagian tubuh lain seperti di punggung, dada, dan juga leher.

Masalah jerawat menjadi masalah umum yang banyak di alami oleh manusia. Salah satu jenis jerawat yang cukup sulit untuk dihilangkan adalah jenis jerawat batu. Jika anda memiliki jerawat batu maka kita perlu untuk mengetahui tentang cara menghilangkan jerawat batu tersebut, bagaimana caranya?? Yuk kita simak bersama dibawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Yang Mudah Dan Alami
Ilustrasi cara menghilangkan jerawat batu © shutterstock

Penyebab jerawat batu

Anda bisa membersihkan jerawat batu dengan cara yang cukup mudah dan sederhana yaitu dengan menjaga kebersihan wajah anda. Sebelum kita memulai untuk mengikuti Cara menghilangkan jerawat batu, anda perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai penyebab dari jerawat batu. Ada beberapa penyebab dari jerawat seperti hormone yang tidak normal, makanan, minyak, polusi, kotoran, dan juga gesekan. Salah satu penyebab jerawat yang masih banyak orang yang belum mengetahuinya adalah mengenai gesekan. Gesekan pada kulit ternyata bisa menyebabkan jerawat semakin parah.

Contoh gesekan yang terjadi pada wajah adalah gesekan saat anda sedang mencuci muka. Gesekan pada wajah yang berlebihan saat menggosokkan sabun ternyata bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Selain itu gesekan kain pada punggung karena baju yang kasar dan juga terbuat dari bahan sintetis juga bisa menyebabkan jerawat di punggung. Jadi yang perlu diperhatikan adalah cara menggosok wajah. Selain itu, jerawat juga sebaiknya jangan di sentuh karena bisa menyebabkan jerawat sulit untuk matang dan sembuh. Jauhkan tangan anda dari wajah yang ber jerawat karena bisa memperparah keadaan. 

Cara menghilangkan jerawat batu 

Yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat batu adalah dengan mengikuti tips-tips dibawah ini. Berikut adalah tips-tips dan cara sederhana untuk menghilangkan jerawat batu yang dapat anda praktekan pada keseharian anda.

Bahan sederhana yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat

Ada beberapa bahan yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat batu. Anda bisa memanfaatkan pasta gigi yang sering anda gunakan setiap hari. pasta gigi yang bisa digunakan untuk mengobati jerawat batu adalah pasta gigi yang berwarna putih. Sebaiknya jangan menggunakan pasta gigi yang berbentuk jel. Cara menghilangkan jerawat batu ini sangatlah mudah dan hemat. Anda hanya perlu mengaplikasikan pasta gigi pada jerawat batu sebelum tidur. Biarkan selama semalaman dan bilas dipagi hari dengan air bersih. Anda bisa melakukannya setiap sebelum tidur dan usahakan jangan memencet jerawat atau menggosoknya terlalu lama.

Cara menghilangkan jerawat batu diwajah yang selanjutnya adalah dengan menggunakan putih telur yang dicampur dengan madu. Anda bisa membuat campuran dari putih telur dari satu butir telur yang dicampurkan dengan madu asli sebanyak satu sendok makan. Setelah itu kita bisa menggunakan campuran tersebut sebagai masker pada wajah anda yang berjerawat. Cara menghilangkan jerawat batu dengan masker ini akan efektif setelah anda melakukannya beberapa kali. Anda bisa mengaplikasikan pada wajah anda setiap malam lalu diamkan selama 20 menit barulah setelah kering anda bisa membilasnya. Gunakan masker ini selama 20 hari agar jerawat hilang dengan maksimal.

Cara menghilangkan jerawat batu dengan rempah juga bisa  dipilih. Anda bisa mencari kunyit dan kemudian dijadikan sebagai masker. Cara membuatnya adalah dengan memarut kunyit yang kemudian dicampur dengan air perasan jeruk nipis beberapa tetes. Campurkan kedua bahan tersebut hingga tercampur sempurna barulah anda bisa menggunakannya sebagai masker di wajah anda yang berjerawat. Agar warnanya tidak kuning anda bisa mencampurkannya dengan susu. Campuran ini bisa dioleskan kewajah secara merata atau hanya pada bagian yang berjerawat saja. Setelah dioleskan, diamkan selama 20 hari sehingga meresap dan mengering. Barulah setelah 20 menit, anda bisa membilasnya dengan air hangat.

Cara menghilangkan jerawat batu dengan bahan lain yang sangat mudah anda temui dan bisa membantu untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan kentang. Sayuran ini ternyata bisa membantu anda untuk mengobati wajah yang terdapat jerawat batu. Cara menghilangkan jerawat batu dengan menggunakan kentang sangatlah mudah. Anda hanya perlu menggunakan irisan kentang yang diiris tipis-tipis sebagai masker untuk wajah yang berjerawat. Bahan alami akan lebih aman dibandingkan anda harus menggunakan bahan kimia atau juga bahan berbahaya yang di jual secara bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar